Rabu, 24 Juni 2015

PSIKOLOGI


Kalian tahu tidak Psikologi itu apa?
Psikologi itu sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Orang yang mendalami ilmu psikologi ini disebut psikolog.


Sebagai bagian dari ilmu pengetahuan, psikologi melalui sebuah perjalanan panjang. Konsep psikologi dapat ditelusuri jauh ke masa Yunani kuno. Psikologi memiliki akar dari bidang ilmu filosofi yang diprakarsai sejak zaman Aristoteles sebagai ilmu jiwa, yaitu ilmu untuk kekuatan hidup (levens beginsel). Aristoteles memandang ilmu jiwa sebagai ilmu yang mempelajari gejala - gejala kehidupan. Jiwa adalah unsur kehidupan (Anima), karena itu tiap - tiap makhluk hidup mempunyai jiwa.[2] Dapat dikatakan bahwa sejarah psikologi sejalan dengan perkembangan intelektual di Eropa, dan mendapatkan bentuk pragmatisnya di benua Amerika.

Saya memilih Jurusan Psikologi ini karena saya tertarik untuk mempelajari mengenai perilaku/karakter manusia, dan di UMM inilah Fakultas Psikologi bisa saya andalkan karena sudah terakreditasi "A".

Sertifikat Akreditasi Psikologi

Perkembangan Jurusan Psikologi saat ini di UMM menurut saya semakin meningkatkan mutu mahasiswanya, dan semakin bagus dalam pengajarannya. Insya Allah nantinya akan semakin baik lagi.
Harapan saya, saya ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam hal Ilmu Psikologi dan Jurusan Psikologi ini bisa mewujudkan mimpi saya menjadi Sarjana Psikologi (S.Psi.).

              http://psikologi.umm.ac.id/files/image/foto/BAN%20PT.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar